Langsung ke konten utama

TIDAK ADA UNSUR TUHAN DALAM TRINITAS-YESUS

TIDAK ADA UNSUR TUHAN DALAM TRINITAS-YESUS

Ada yang menafsirkan bahwa tuhan itu tiga dalam satu oknum, yaitu Anak Tuhan (Yesus), Tuhan Bapa dan Roh Kudus.

◆ Menurut KITAB INJIL tidak ada unsur ketuhanan dalam Trinitas-Yesus. 
Allah adalah oknum/Dzat yg terpisah dari fisik Yesus.


◆ Bukti Allah adalah Dzat terpisah:
Dalam Injil waktu disalib Yesus memanggil-manggil "eli-eli lama sabakhtani.." (Tuhan-tuhan jangan tinggalkan aku..)

Disini jelas Allah adalah oknum terpisah dari tubuh Yesus yang manusia.

Juga pada ayat lainnya menunjukkan bahwa Allah adalah unsur terpisah diluar diri Yesus .
"Lalu yesus menengadah ke atas (langit) dan berdoa "Bapa, Aku mengucap sukur kepadamu karena engkau telah mendengarkan Aku,.... Engkaulah yang mengutus Aku". (Yohanes 11:41:42)

"Pada waktu itu datanglah Yesus dan Nazaret di Tanah Galilea dan ia dibaptis di Sungai Yordan oleh Yohanes. Pada Saat Ia keluar dari air, ia melihat langit terbuka dan Roh seperi burung merpati turun ke atas Nya. lalu terdengarlah suara dari sorga: "Engkaulah Anakku yang kukasihi kepadamulah aku berkenan". (Markus 1: 9-11).


◆ Menurut alkitab Yesus datang sebagai manusia biasa, bukan sebagai manusia kelas 1 tapi manusia kelas 2, sama sekali bukan manusia pilihan.

◆ Bukti yesus manusia biasa:
▫ Yesus merasa lapar. Dari jauh melihat pohon Ara yang berdaun, Yesus mendekatinya barangkali saja ia menemukan buahnya, tapi ia tidak menemukan buahnya hanya daunnya saja lha wong bukan musim berbuah. Maka kata Yesus (marah) "jangan lagi seorang pun makan buahmu!" (Matius 11:12-14).

▫ Suatu ketika ketika yesus melewati pohon Ara itu lagi Pohon itu sudah kering sampai keakarnya.... Petrus nyelutuk "Rabi, lihatlah Pohon yang kau kutuk sudah kering" (Matius 11:20-21)

Perlu dicatat pertama,
Yesus mendatangi pohon ara yang tidak berbuah karena bukan musimnya.

Yesus tidak memahami ilmu botani ilmu pertanian yang sederhana tentang kapan pohon berbuah. Padahal kapan pohon berbuah petani yang tidak sekolah SD pun tahu.
Masa sih Yesus kalah sama pengetahuan petani yang tidak lulus SD yang bukan Anak Tuhan.

Jadi dapat disimpulkan Yesus "bodoh"/tdk mengetahui/tdk berilmu.

Kedua,
Yesus mengutuk supaya pohon itu bernasib jelek.
padahal pohon itu tidak bersalah. Akhlak yesus tidak mulia, pohon yang tidak bersalah ia kutuk hingga mati kering.

Kesimpulannya Yesus berakhlak rendah.

Ini adalah bukti bahwa jangankan unsur Tuhan lha wong unsur manusianya aja bukan kelas satu/bukan manusia pilihan.

▫ Disebutkan juga bahwa Yesus peminum anggur (arak/minuman yg memabukkan).
"Yohanes Pembaptis tidak makan roti dan tidak minum anggur (arak) tapi anak manusia (Yesus) makan (roti) dan minum (anggur), dan kamu berkata lihatlah Yesus seorang pelahap (makannya rakus) dan peminum sahabat pemungut cukai dan orang berdosa". (Lukas 7:34)

Jadi maksud kata Aku dan Bapa satu atau Bapa dalam aku harus diartikan aku (manusia) dan "bapa" (tuhan) adalah satu tujuan yaitu menegakan kebenaran di muka bumi.

◆ Sekiranya Dzat Tuhan menyatu dalam diri Yesus, maka ketika Yesus mati pada jam 3 (tiga) sore berarti saat itu di dunia tidak ada Tuhan dan semestinya seketika itu juga dunia dan alam semesta ini hancur luluh lantah.

Jelas hal ini tidak bisa diterima secara logika bahwa Tuhan telah mati, meskipun matinya cuma sementara.

"Yesus sekarat dan matilah Yesus." (Markus 15:37)

"Mereka sampai kepada yesus dan melihat yesus sudah mati". (Yohanes 19:33)

Yesus sendiri tidak pernah menganjurkan untuk memanggilnya dengan julukan "tuhan".
"Bukan setiap orang yang memanggilku Tuhan-Tuhan akan masuk kedalam surga melainkan dia yang melakukan kehendak Bapakku di Surga (Hukum Allah dalam Taurat)". (Matius 7:21).


◆ Macam-macam Trinitas:
1. Trinitas dari India : Brahma-Syiwa-Wisnu

2. Trinitas dari Mesir : Iziris-Auzuris-Huris

3. Trinitas dari Yunani: Zeus-Poseidon-Pedos

4. Trinitas dari Romawi : Jupiter-Neptune-Pluton

Ini sebuah kontradiksi karena Yesus pernah mengatakan bahwa Tuhan itu Satu bukan Tiga.

"Hukum yang utama adalah Tuhan Allah itu Satu". (Markus 12:28-33)


◆ Al-Quran Berkata Tentang Trinitas dan Anak Tuhan

"Sesungguhnya kafir lah orang yang mengatakan bahwa Allah adalah salah satu oknum dari yang tiga. Padahal Allah hanya Satu!". (Quran Maidah : 73)

"Dan mereka berkata "Allah punya Anak"
sesungguhnya kamu yang berkata demikian telah mendatangkan sesuatu hal yang sangat ngawur, hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu dan bumi terbelah dan gunung-gunung runtuh karena (mereka) telah menuduh Allah punya Anak, adalah hal aneh kan bahwa Allah punya anak."
(QS. Maryam : 90).

"Orang-orang yahudi berkata, "Uzair (Ezra) itu anak allah dan orang nasrani berkata "almasih (kristus) anak allah" demikian ucapan mereka meniru omongan orang-orang kafir sebelumnya. Allah pasti mebinasakannya, bagaimana mereka dapat berpaling?". (QS. Taubah :30)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta Sisingamangaraja XII

Sisingamangaraja XII (1845 – 1907) Pejuang Islam yang Gigih Sisingamangaraja merupakan nama besar dalam sejarah Batak. Dia tokoh pemersatu. Dinasti Sisingamangaraja dimulai sejak pertengahan tahun 1500-an, saat Raja Sisingamangaraja I yang lahir tahun 1515 mulai memerintah. Dia memang bukan raja pertama di sana. Pemerintahan masa sebelum itu dikenal dengan nama bius. Satu bius merupakan kumpulan sekitar tujuh horja. Sedangkan satu horja terdiri dari 20 huta atau desa yang punya pimpinan sendiri. Ada Bius Toba, Patane Bolon, Silindung dan sebagainya. Dari 12 orang yang melanjutkan dinasti Sisingamangaraja, Singamangaraja XII merupakan raja paling populer dan diangkat sebagai pahlawan nasional sejak 9 November 1961. Lukisan dirinya yang dibuat Augustin Sibarani yang kemudian tercetak di uang Rp 1.000 yang lama, merupakan satu-satunya “foto” diri Sisingamangaraja. Dia naik tahta pada tahun 1876 menggantikan ayahnya Singamangaraja XI yang bernama Ompu Sohahuaon. Peno

Surat dalam Al Quran dapat mencegah 10 perkara

10 Surat dalam Al Quran dapat mencegah 10 perkara 1. Surat Al Fatihah mencegah kemarahan Allah 2. Surat Yaasin mencegah kehausan di hari kiamat 3. Surat Ad Dukhan mencegah kesusahan di hari kiamat 4. Surat Waqi'ah mencegah kekafiran 5. Surat Al Mulk mencegah siksa kubur 6. Surat Al Kautsar mencegah permusuhan 7. Surat Al Kafirun mencegah kekufuran ketika di cabut roh 8. Surat Al Ikhlas mencegah kemunafikan 9. Surat Al Falaq mencegah iri hati seseorang 10. Surat An Nas mencegah was-was Semoga bermanfaat insya Allah :)    

Ayatullah Sayid Ali Khamenei, Ruh Perlawanan Dunia

Christian Sience monitor menurunkan sebuah makalah menarik pada edisi terakhirnya. Makalah ini berjudul "Dalam Otak (Ayatullah) Khamenei". Makalah ini memperkenalkan kepribadian Rahbar Revolusi Islam Iran, Ayatullah Sayid Ali Khamenei. Tetapi, lantaran menjadikan sebagian aktifis yang dekat dengan garis Barat, makalah ini tidak dapat menggambarkan dan memperkenalkan Rahbar dunia ini secara benar dan detail. Hanya saja, beberapa bagian dari makalah ini menulis peristiwa-peristiwa di sepanjang kehidupan Ayatullah Khamenei yang tidak bisa dipungkiri. Sebagai contoh, Ayatullah Khamenei pada dasawarsa 70 abad lalu pernah hidup dalam rutan rezim Reza Pahlevi. Di bagian lain makalah ini disebutkan, tidak diragukan lagi bahwa Ayatullah Khamenei adalah seorang pemimpin yang tak tertandingi untuk muqawamah dalam melawan hegemoni Amerika, Barat, Israel, dan para sekutu mereka di Timur Tengah. Pemimpin ini tidak bisa dibandingkan dengan para pemimpin dunia yang